Saturday, November 6, 2010

Komentar Mhsw MM Angkatan 27: Kelas Business Management


Anda telah mengerjakan ujian? Semoga sukses. Selanjutnya mari kita berbagi kesan tentang kelas kita yang berjalan sangat singkat ini. Masukan dari mahasiswa selalu menjadi inspirasi saya untuk memberikan yang terbaik dan lebih baik. Bebas saja berkomentar di sini.
Disamping itu, silakan mengikuti pooling tentang nilai Mahasiswa MM Angkatan 27 untuk dosen Business & Management (Mr. Agung Praptapa). So, tidak hanya dosen yang memberi nilai kepada mahasiswa, tetapi mahasiswa juga memberi nilai untuk dosennya. Anda bebas saja dalam memberikan nilai dalam pooling karena tidak akan berakibat apapun untuk Anda. Take this experience!
Selamat mengikuti perkuliahan selanjutnya.

AP

34 comments:

  1. Name : Fitriyati Irviana
    NIM : P2CC10035

    Testimonial :
    Assalamualaikum? First of all, thank you for Mr. Praptapa to teach me clearly about basic of bussiness and management. You're teaching methods is very flexible, simple, fun, professional and to the point. I like it.
    It makes me easy to digest, more understand, and don't bored when I was on your class. You always push us to reach a brighter future by expanding our talent to manage an organization, inspiring to taste the world, and motivating us to be an active student in this magister class.
    I hope we can meet again in the next class.
    Wassalamualaikum... :)

    ReplyDelete
  2. Dear Pak Agung

    Salam Sukses


    Wow, merupakan hal menarik diajar oleh Bapak, meskipun sangat sangat singkat, sehingga kamipunm masih "haus" menyerap ilmu atau tips2 strategik baik untuk pengembangan diri maupun untuk pengembangan bisnis. Cara mengajar yang konprehensif, simple dan mengena. Sangat komunikatif dan efektif, kelas bisa cair suasananya sehingga penyerapan apa yang diberikan cepat tercena.
    Memang sayang waktulah yg membatasi meski kita tetap bisa berkomunikasi. Usul perlu dilakukan reuni alumni 5 tahun ke depan, untuk menunjukkan dorongan bapak di kelas seberapa merubah kita. Terima kasih salam sukses penuh makna. (muhajir)

    ReplyDelete
  3. Bagus dalam penyampaian dan tidak membosankan, materi yang disajikan mudah untuk dimengerti dan kuliah berlangsung dua arah. Terimakasih ternyata kami banyak menemukan permasalahan yang sama seperti di materi kuliah.(sugeng witono)

    ReplyDelete
  4. The test of a good teacher is not how many questions he can ask his pupils that they will answer readily, but how many questions he inspires them to ask him which he finds it hard to answer.
    (A lice Wellington Rollins (1910-1997))
    The mediocre teacher tells. The good teacher explains. The superior teacher demonstrates. The great teacher inspires.
    (W illiam A. Ward)
    You do it sir.......see you in the next class

    ReplyDelete
  5. Pembelajaran pada kuliah ini sangat menyenangkan..pada penyampian materi kuliahnya bervariasi tidak monoton membuat mahasiswa jadi lebih berinteraktif,sehingga materi yang diampaikan mudah untuk dipahami.Terima Kasih salam sukses selalu..(Fardhian Faradhina)

    ReplyDelete
  6. Nama : Edi Suroyo/P2CC10002
    Sangat menarik pesan dan pengajaran Bapak Agung, walau sangat sedikit waktu,tapi manfaat bagi kami tuk membuka wawasan dan cakrawala berfikir, sehingga kamipun masih perlu menimba ilmu terus menerus menyerap ilmu atau tips strategik untuk pengembangan diri . Cara mengajar yang konprehensif, simple dan mengena. Sangat komunikatif dan efektif, kami bisa cair suasananya sehingga penyerapan apa yang diberikan penuh makskna.
    Memang sayang waktulah yg membatasi meski kita tetap bisa berkomunikasi. Semoga Bapak selalu mendapat keberuntungan karena bapak telah menularkan sebagian ilmunya kepada kami Aminnn !. Terima kasih salam sukses .

    ReplyDelete
  7. mumtaaz alaa hadzihil dars agung praptapa. wa dzalika laisa mumkin ilaa fii kulliyati MM Unsoed 27. jazakumullah khayran katsir wa fii agung praptapa, nafa'alloha bika ilman fii dunya wal akhirah..innani khudz maslahatil katsiraan fii tsaniyatil liqo'at

    "sempurna pelajaran yang diberikan oleh agung praptapa. yang demikian tersebut takkan dapat terjadi selain di MM Unsoed 27. Semoga Allah membalas kebaikan Agung Praptapa, dan Allah menjadikan ilmu yang dimilikinya bermanfaat baik di dunia maupun akhirat. Sesungguhnya kami mengambil banyak manfaat dalam dua pertemuan tersebut."

    --P2CC20010--

    ReplyDelete
  8. Assalamualaikum Pak Agung..
    Sesuatu yang baru pernah saya alami, cara pengajaran yang sangat baik menurut saya, new spirit yang tak akan saya lupakan dengan cara pembelajaran dari Bapak, suatu kehormatan bagi saya bisa berbagi dan belajar bersama dengan Pak Agung. Terkadang saya berpikir, andai saja metode atau konsep pembelajaran Pak agung dapat diterapkan oleh setiap dosen, Insya Alloh mahasiswa pasti akan senang untuk masuk kuliah,berani berpendapat, tak takut salah dalam menjawab,karena tanpa adanya kesalahan, manusia tak kan bisa belajar, dengan kesalahan itulah kita dapat belajar.
    Dan seperti yang diajarkan Pak Agung pada diri saya yaitu (tidak ada manusia yang sempurna. Termasuk Anda, termasuk pimpinan Anda, termasuk saya. Rasa takut adalah bagian dari diri kita, semua orang punya. Dari pada fokus pada kelemahan kita, dari pada fokus pada ketakutan kita, lebih baik kita fokus kepada bagaimana kita bisa menjadi lebih baik. Fokus pada yang positive). I LIKE IT.
    Buat Pak Agung, thanks for all, harapan saya kita bertemu di lain kesempatan di mata kuliah yang lain.Amin. Maaf bapak ada sedikit saran dari saya, jaga kesehatan dan sayangi selalu keluarga. Terima kasih Pak Agung..
    ANGGIT WIBISONO

    ReplyDelete
  9. maaf pak NIM nya ketinggalan
    ANGGIT WIBISONO (P2CC10014)
    MM ANGKATAN 27

    ReplyDelete
  10. Assalamualikum pak Agung,
    Semoga bapak dan keluarga selalu dalam sehat, selamat dilindungan ridlo Alloh SWT, banyak rezeki yang barokah dll amin.... saya sangat menyukai cara bapak memberikan materi perkuliahan PBM,hanya saja waktunya terlalu singkat sehingga belum mudeng betul, tetapi akan saya usahakan untuk selalu mempelajari sehingga betul-betul mudeng, mohon doanya pak.
    Wassalamualikum (by Makhmudah)

    ReplyDelete
  11. Assalamu'alaikum Wr Wb

    Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan taufik serta hidayahnya oleh Allah SWT, sehingga kita dapat melaksanakan tugas kita sebagai kalifah fil ardi dengan sebaik-baiknya.

    Mungkin ini yang menyebabkan pak Agung terlihat awet muda antara lain :
    1. Transfer ilmu yang tidak membosankan, karena disetiap sesion banyak varisai baik dari cara mengajar maupun materi yang up to date
    2. Bahasa yang ditampilkan pada kita tidak hanya bahasa mulut tetapi bahasa badan, sehingga ekspesi itu menjadi ciri khas bagi kami tentang pak agung
    3. Referensi yang luas, sehingga memotivasi kita untuk lebih mendalami materi yang disampaikan
    Mudah-mudahan Allah mempertemukan kita pada perkuliahan berikutnya ( Samsul Bakhri )

    ReplyDelete
  12. Eli Tusnaeli, P2CC 10015, Angkatan 27November 9, 2010 at 6:00 AM

    Asalamu'alaikum War, Wab.

    Dengan memanjatkan puji syukur Alhamdulillah ke dat Illahi Robi, semoga keselamatan, kesehatan, kebahagiaan tercurahkan, kepada Bp sekeluarga.

    Saya berharap bisa memanfaatkan ilmu yang telah Bp berikan, sehingga saya bisa mengamalkannya.
    Dan mudah-mudahan mendapat berkah buat Bp sekeluarga.

    Wassalamu'Alaikum War.Wab. ( ELI TUSNAELI )

    ReplyDelete
  13. Sri Lestari
    MM 27
    P2CC10012

    Menurut saya sistem belajar untuk S2 ya yang tepat ya yang seperti pak Agung laksanakan....
    Soalnya kebanyakan dari kami yang kuliah sudah jenuh dengan persoalan-persoalan di tempat kerja..., dan dengan metode yang Pak Agung terapkan kami tidak merasa terbebani dan ilmu jadi gampang kita serap.....
    Pak Agung bisa membikin mahasiswa menjadi semakin penasaran terhadap suatu ilmu untuk lebih dipelajari,tanpa harus menekan mahasiswa tersebut....
    Saya berharap dosen-dosen di MM yang lain ikut menggunakan metode pak Agung..
    Terimakasih banyak pak Agung telah banyak membuka wawasan kami...

    ReplyDelete
  14. Suradi
    P2CC10005

    Bersama Mr. Agung, saya mendapatkan cara mengajar yang sangat baik. Dimulai dengan penyampaian tujuan, penggunaan metode, motivasi belajar dan sharring antar mahasiswa yang sangat menarik. Mungkin sedikit tambahan buat Mr. Agung, bahwa hasil sharring dari mahasiswa perlu dipadukan dengan pendapat lain, atau dengan buku - buku yang relevan. Terimakasih

    ReplyDelete
  15. P2CC0004

    Sungguh beruntung daya berjumpa dengan pak Agung pada kuliah pengantar. Pengantar menuju dunia yang sebelumnya begitu asing bagi saya.
    Namun berkat gaya bapak yang jika dianalogkan dengan musik "easy listening" menjadikan dunia baru itu terasa sangat menarik bagi saya.
    Penyampaian bapak yang aplikatif benar benar menghilangkan "taste teori"nya, itu yang membuat suasana kelas menjadi tidak "garing" dan menyenangkan.Dua kali tatap muka terasa kurang sekali.
    Selain itu inovasi dan "thinking out of the box"nya bapak memotivasi saya untuk melakukan hal hal yang lebih baik dari hari ke hari.
    Saya jadi berandai andai jika saja semua dosen seperti bapak dalam perkuliahan, waaah amat menyenangkan rasanya menuntut ilmu sampai tua.
    Ahirnya, semoga saya bisa berjumpa lagi dengan bapak pada kelas kelas selanjutnya...
    Keep spirit, bapak menginspirasi saya :)

    ReplyDelete
  16. Irfan Helmy
    P2CC10020

    Senang bisa berjumpa "lagi" dengan kuliah bapak..walau di kelas berbeda,tapi
    tetap dengan semangat dan gaya mengajar kelas internasional.salut buat pak AP..

    pengalaman bapak menjadi pembicara, konsultan dan motivator handal (AP) membuat proses perkuliahan berjalan efektif, bermanfaat dan tidak membosankan..

    semoga bapak diberi kesehatan, kesuksesan.Amien
    saya tunggu Buku2 Edisi selanjutnya nya pak :)

    ReplyDelete
  17. Mochamad ansori
    P2CC10009
    Angkatan 27


    kuliah Pak AP sangat menyenangkan,beliau mampu menguasai audien dengan baik sehingga kami mahasiswa sangat menikmati pelajaran yang diampu
    Maju terus BRAVO PAK AP

    ReplyDelete
  18. ade rusman
    P2CC10027
    so... memberikan pencerahan.
    trims. Pak AP

    ReplyDelete
  19. Nama : Agnes Fitria
    NIM : P2CC10017

    Pak Agung Praptapa....ga asing sebenernya nama itu,,tapi bener2 baru bs ketemu serta di ajar ya waktu di MM,,kesan yang sangat mendalam,,semua yang disampaikan adalah pengalaman riil yang dialami dengan maksud agar mahasiswa dapat mengambil intisari serta pembelajaran dari kasus2 yang sudah diceritakan oleh pak Agung, mungkin dari cara pembelajaran dengan kasus2 itu mahasiswa jadi lebih mudah untuk menangkapnya. cara mengajarnya beda.kadang intermezo2 nya juga bikin ga ngantuk,,suasana jadi hidup.
    thanks bgt buat pak agung,sukses selalu untuk kedepannya...sampai ketemu di lain kesempatan.

    ReplyDelete
  20. Merupakan hal terindah bisa mengikuti perkuliahan bapak.Karena ilmu dan pengalaman bapak membuat saya tahu akan dunia luar yang sebelumnya saya tidak tahu apa-apa.Cara bapak menyampaikan materi begitu familier sehingga pembelajaran dari bapak mudah kami terima.Dan yang paling membuat saya tertarik adalah bapak mau berbagi pengalaman.Bapak adalah dosen terbaik yang pernah saya temui. Saya berharap semoga kita bisa bertemu lagi.Doa saya semoga pak Agung sukses selalu.

    ReplyDelete
  21. Nama : Rini Sumanti
    NIM : P2CC10007

    Merupakan hal terindah bisa mengikuti perkuliahan bapak.Karena ilmu dan pengalaman bapak membuat saya tahu akan dunia luar yang sebelumnya saya tidak tahu apa-apa.Cara bapak menyampaikan materi begitu familier sehingga pembelajaran dari bapak mudah kami terima.Dan yang paling membuat saya tertarik adalah bapak mau berbagi pengalaman.Bapak adalah dosen terbaik yang pernah saya temui. Saya berharap semoga kita bisa bertemu lagi.Doa saya semoga pak Agung sukses selalu.

    ReplyDelete
  22. Nama : ST ZULAIHAH
    NIM : P2CC10008

    Assalamu'alaikum ww. wb.
    Saya senang sekali dan merupakan hal baru bisa mengikuti perkulihan bapak,karena ilmu,pengalaman dan wawasan bapak yang begitu banyak dan luas bisa menambah ilmu dan motivasi dalam hidup saya. Bapak yang begitu pintar dalam memberikan materi sehingga dengan mudah saya bisa menerima pelajaran dari bapak.Bapak adalah dosen yang menyenangkan dan bisa berinteraksi dengan kami semua.Dao saya semoga bapak selalu sehat,bahagia,sukses dan senantiasa dalam ridho Alloh.

    ReplyDelete
  23. Bambang Yuniarto
    MM 27
    P2cc10024

    Luar biasa, saya baru merasakan begitu senangnya kuliah di pascasarjana MM unsoed dengan diajar oleh P.Agung. bapak begitu semangatnya menyampaikan materi-materi kuliah yang disertai dengan contoh-contoh aplikatif di lapangan yang pernah babak alami sendiri. bapak juga seorang trainer yang ulung, sehingga saya merasa amat beruntung sekali bisa diajar oleh bapak. andai semua dosen bisa sesemangat bapak dalam memotivasi mahasiswanya, menyampaikan materi-materi kuliah, dan seakrab bapak, saya yakin Indonesia akan lebih maju lagi. karena nanti akan tercipta insan-insan yang memiliki semangat yang tinggi dalam membangun indonesia. sayang saya hanya dipertemukan dengan p.agung 2kali pertemuan, waktu yang amat -amat singkat sekali. Tapi terimakasih p.agung walau hanya 2 pertemuan sudah bisa memberi kesan yang amat mendalam bagi saya, untuk selalu termotivasi dalam menjalani kehidupan untuk menjadikan negeri ini lebih maju.....

    ReplyDelete
  24. NAMA : MOHAMAD FAKIH
    NIM : P2CC10001

    Assalamu'alaikum ww. wb.
    Kuliah bapak sangat menyenangkan, dan memberikan semangat buat saya yang latar belakang pendidikan sarjananya bukan ekonomi manajemen menjadi tertarik untuk belajar manajemen, dan pengalaman pertama kuliah di MM UNSOED yang sangat berkesan, apalagi dengan game pembukaannya paling berkesan buat saya.hehe..terimakasih pak.semoga sukses selalu.amin

    ReplyDelete
  25. DONNY ERIAWAN
    P2CC10036

    Salam super.....
    Prof Yohanes Surya pernah mengatakan bahwa Ilmu akan mudah dimengerti apabila kita dapat bertemu GURU YANG BAIK.....Kalimat tersebut pas untuk menggambarkan sosok
    Pak AP......Salam Sukses selalu

    ReplyDelete
  26. assalamualaikum wr.wb.
    mengikuti perkuliaahan bapak, menginspirasi banyak hal bagi saya. selalu bersemangat dalam menjalani apapun, aktivitas bekerja, kuliah, maupun kegiatan ekstra di luar hal tersebut.
    Berpikir out of the box, dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan dalam pekerjaan, melakukan terobosan dan hal positif lain.
    Suasana perkuliahan menjadi menyenangkan, interaktif, dan berjalan dua arah.
    Akhir kata, terimakasih karena dalam waktu singkat, bapak bisa memberikan kesan mendalam dalam perkuliahan MM 27, semoga dalam kelas-kelas lain juga akan kami temui. metode-metode yang menarik lagi dengan ciri khas Dosen-dosen UnSoed, yang Insya4JJ berkualitas tinggi.
    Bravo dan semoga sukses selalu, buat Mr. Agung Praptapa
    Wassalamualaikum wr.wb
    Tejo Poncoyoga/P2CC10029

    ReplyDelete
  27. P2CC10019
    OKINANTO KURNIA PRAWIRA

    assalamu'alaikum wr.wb

    sebuah pengalaman yg sangat berharga pernah diajar oleh bapak. metode pengajaran bapak yang tidak hanya bercerita seputar teori tetapi juga banyak diselingi dengan contoh dalam dunia nyata yang menurut saya sangat aplikatif dan lebih mudah diterima apalagi bisa kami bandingkan dengan lingkungan pekerjaan kami, sehingga bisa langsung kami aplikasikan.

    saya ucapkan banyak terima kasih atas ilmu-ilmu yang telah bapak ajarkan kepada kami.

    wassalamu'alaikum wr.wb.

    ReplyDelete
  28. Dianita Prihandini
    P2CC10023

    Alhamdulillah, saya sangat senang mengikuti kuliah Pak Agung. Kuliah yang menurut saya sangat "hidup", tidak hanya teori saja namun diikuti dengan contoh-contoh yang menarik.

    Semoga ilmu yang bapak share kepada kami, bisa diaplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari.

    Terimakasih. Sukses selalu untuk Bapak.

    ReplyDelete
  29. ummi mukaromah
    P2CC10031

    Assalamualaikum wr wb
    sungguh senang ikut kuliah Bapak, seperti selalu menebarkan aura positif untuk selalu berinovasi lebih baik dan lebih baik. secara nyata forum atau tugas ini merupakan contoh nyata mau menerima masukan dari siapapun demi kebaikan yang lebih baik.
    sukses untuk Bapak dan saya berdoa Bapak sehat selalu.
    terima kasih.
    Wassalamualaikum wr wb

    ReplyDelete
  30. NAMA: ADMINI
    NIM : P2CC10039

    Pengalaman yang sangat menarik mengikuti kuliah pengantar bisnis dan management.
    Cara mengajar bapak sangat profesional dan tidak membosankan, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan efektif.
    Semoga bermanfaat dan sukses selalu..

    ReplyDelete
  31. Nama : Joko Suharto
    NIM : P2CC10018

    Pengalaman yang sangat menarik dapat mengikuti Kuliah Pengantar Bisnis dan Manajenen yang disampaikan oleh Bapak Agung Praptapa walaupun waktunya sangat singkat. Penyampaian materi kuliah yang gamblang dan mudah dimengerti disertai contoh kasus yang menarik, membuat saya mudah menerima materi dan mendorong saya untuk mengaplikasikan hal tersebut dalam pekerjaan saya.

    Sukses selalu untuk Bapak dan Bravo MM angkatan 27 tahun 2010

    ReplyDelete
  32. nama: sukma dwi priardi
    NIM: P2CC10032

    2 kata yang mewakili:
    1. Enlightment;
    2. Energizing;
    2 kata yang akan menggerakkan setiap orang untuk melakukan perubahan pada dirinya, yang tentu akan membawa perubahan kepada lingkungan di sekelilingnya...
    Bravo mr. Agung Praptapa.... Insya Allah, amal jariyah yang akan memberikan "kekekalan" kepada bapak....

    ReplyDelete
  33. Banyak hal-hal yang telah kami ketahui sebelumnya..tentu tentang "MOTIFASI" tapi kali ini ketika di sampaikan Oleh pak Agung begitu dengan gaya smile dan bersemangat dan Kontekstual, sehingga suasana kayaknya menjadi ada di depan mata...apa yang ada di Angan akan terjadi juga....Sungguh semua yang telah Bapak Berikan menjadi Penguat dan Inspirasi yang Bangus buat kami"...Terimakasih kami sampaikan, salam buat Keluarga semoga Bahagia....dan Petuah Bapak menjadi Landasan buat kami Maju Kedepan...Semoga dapat Bertemu kembali dengan Bapak pd waktu" yang akan datang..."Godluck"

    ReplyDelete