Saturday, October 6, 2012

Slide AP Introduction to Management

Slide untuk materi kuliah pada pertemuan ke 2 di MM Unsoed tahun 2012 silakan di-download di link sebagai berikut: klik disini.

Terimakasih.

Mr. AP

1 comment:

  1. Nama : RATRI DITA MURNIASIH

    Banyak pengalaman yang saya dapatkan dari pengalaman hidup saya baik dari semasa saya kuliah S1, memulai usaha berdagang, bekerja di Bank Syariah Mandiri. Semua orang tercipta sebagai seorang pemimpin. Semua berawal dari diri kita sendiri, bagaimana membuat diri kita menjadi seorang pemimpin yaitu dengan cara menumbuhkan energi-energi positif agar apa yang akan kita kontribusikan/lakukan selalu menjadi semangat yang bisa memberikan sinergi yang positif juga untuk orang lain.
    Setelah energi positif itu kita miliki, maka bagaimana kita bisa membuat energi" positif tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, yaitu :
    1. KOMUNIKASI : Komunikasi sangatlah penting untuk seorang pemimpin dengan bawahan, rekanan, maupun orang lain.Dalam islam pun kita diajarkan untuk seimbang antara hamblum minaallah dan hablum minannaas, hubungan kita dengan Tuhan dan sesama manusia. Hal ini juga bisa kita aplikasikan dalam organisasi.
    2. TUJUAN & ACTION : Seorang pemimpin haruslah memiliki semangat dan kemauan keras untuk mewujudkan keinginannya menjadi nyata. Untuk itu, pemimpin pasti memiliki sikap seorang do-ers alias mengutamakan action.
    3. SHARED VALUES : Seorang pemimpin sukses harus memiliki VISI, MISI, Nilai-nilai dan perilaku (Merupakan bagian vital dari keseluruhan mata rantai suatu organisasi)
    Mulailah menjadi seorang pemimpin yang sukses untuk Diri Sendiri, Organisasi, Maupun Perusahaan. Dimulai dari hal yang kecil, dan mulailah sejak SEKARANG.

    ReplyDelete