Saturday, October 6, 2012

Komentar Mahasiswa MM Angkatan 31 Tentang Kelas Business & Management

Komentar Anda tentang bagaimana kelas Business & Management berjalan sangat membantu saya dalam melakukan perbaikan yang terus-menerus (continuous improvement) dalam proses belajar mengajar pada mata kuliah yang saya ampu.  Tulis komentar Anda disini sebagai comment. Anda boleh memberikan komen apapun dan kapanpun. Boleh pula memberikan komen lebih dari satu kali. Saya akan selalu positive thinking atas segala komentar yang masuk.

Agar Anda bebas menulis, lebih baik komentar anda anonymous (tanpa nama). Saat menulis komentar, ada pilihan anonymous.
Komentar Anda merupakan sesuatu yang sangat berharga buat saya.

Please share to the world.

Mr. AP



14 comments:

  1. MENYENANGKAN,INSPIRATIF DAN INOVATIF..

    GREAT JOB PAK AGUNG....

    ReplyDelete
  2. Ehmmm, coba sekali-kali kuliah di luar ruangan Pak,,,,

    ReplyDelete
  3. pengelolaan kelasnya bagus, memahamkan terhadap substansi bagus, tinggal menyandingkan teori dng contoh nyata saja perlu ditambah....

    ReplyDelete
  4. Bapak Agung Pratapa “Enterpreuner & Motivator & Dosen”, sangat baik, menarik dan menyenangkan mudah dimengerti karna model pembelajarannya dikaitkan langsung pada pengalaman sebenarnya dalam dunia nyata. Dan disertai dengan game-game yang menarik. Pengajaran dikelas Oke banget pak.

    ReplyDelete
  5. Terimakasih banyak Bpk.Agung Praptapa atas kuliah yang diberikan,,,,so Anda benar-benar menginspirasi dan memotivasi buat saya untuk menjadi "ENTERPREUNER" yang sukses dan handal,,,,,

    ReplyDelete
  6. Menurut saya cukup inspiratif, apalagi untuk mahasiswa yang bekerja di instansi pendidikan. Dipertemuan ke-2 pa agung bercerita waktu kuliah di luar negeri struktur kurikulumnya didesign dgn tujuan output yg jelas, sampe2 mahasiswa diberi klien untuk berkonsultasi, kalau itu diterapkan di matakuliah pengantar bisnis manajemen mungkin nda yah pa? atau kita diajak kuliah ke suatu tempat usaha yang mana tempat usaha itu hasil dari penataan manajemen yang sangat bagus sehingga tempat tersebut menjadi usaha yang sukses. Kiranya itu komentar yang bisa saya sampaikan. trm ksh.

    ReplyDelete
  7. Bagus dan aplikatif,
    Usulan saya adalah
    1.Suatu saat membuat suatu workshop/simulasi dalam menjalankan bisnis.
    Jadi ada yang berperan dalam suatu fungsi di organisasi, kemudian di jalankan dan dievaluasi dalam setiap tahapan permainan.
    Jadi ada game-game yang dijalankan..

    2. Atau diadakan suatu simulasi untuk melakukan analisa suatu perusahan, dengan melihat data-data yang dimiliki perusahaan. Lalu analisa tersebut diturunkan dalam perencanaan yang matang..dalam bentuk jadwal kegiatan dan disertai dengan analisa keuangannya..

    Good luck.
    Do always the best.
    Do not see anyone look at you but focus with your performance....

    ReplyDelete
  8. Good Job Mr. AP.....

    ReplyDelete
  9. Hampir semua "comment" dalam kasus ini memuji, Saya acungkan jempol atas cerita gombal Anda.
    Saya juga tidak begitu memahami tujuan mereka memuji itu untuk apa?, apakah benar-benar memahami atau hanya sekedar pujian untuk membanggakan?, dan apakah mereka mengetahui kebutuhan sejati mereka itu apa?,
    disini Anda telah berani menanyakan tentang "KEPEMIMPINAN", secara tidak langsung Anda telah mengetahui bahkan benar-benar memahami sosok pemimpin itu seperti apa?,
    dari sinilah tujuan Saya (pribadi) ingin belajar tentang manajemen, karena manajemen adalah sebuah makanan ringan bagi seorang pemimpin, jadi percuma jika menjadi pemimpin tetapi hanya untuk berkuasa saja.
    SEBELUMNYA SAYA MOHON MAAF APABILA ADA PIHAK-PIHAK YANG SEDIKIT BANYAK MENGALAMI KETERSINGGUNGAN ATAS KOMENTAR INI.
    "tolong jadikan pengalaman Anda adalah sebagai bahan untuk mengajar, bukan bahan untuk bercerita"
    S-2 adalah sebuah bimbingan untuk lebih dan semakin mempertajam impian seseorang, bukan membimbing untuk menjadi seseorang.
    (I believe you know me)
    thank's

    ReplyDelete
  10. Mr. Agung Praptapa is good, good and marso good

    ReplyDelete
  11. Pak Agung memberikan kuliah yang menyenangkan.

    ReplyDelete
  12. Kuliah yang tidak sekedar memberikan ilmu lewat teori...

    Memberikan pengalaman-penglaman berharga

    ReplyDelete
  13. Kuliahnya menyenangkan n memotivasi :-)

    ReplyDelete
  14. i hope u're gonna be more humble and kiss (keep it short and simple) while explaining

    ReplyDelete